The Sapphire Apartment dan Green Valley 2, Inovasi Tiada Henti Balikpapan Superblock Group

Pembangunan IKN secara positif telah mendorong pertumbuhan properti di Kota Balikpapan. Hal ini juga yang dinilai PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk atau yang lebih dikenal BSB ketika mengenalkan inovasi terbarunya The Sapphire Apartment, dan pengembang PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk yang mengenalkan hunian Green Valley 2, dalam Media Gathering pada Kamis, 29 Agustus 2024 di Astara Hotel.

intip apartemen sapphire dan green valley 2
(kiri-kanan)
J. Christ Dwiyanto (VP. Sales & Marketing PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk)
Tjia Daniel Wirawan (Direktur Operasional PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk)
Frederic Gunawan Tjia (GM. Sales & Marketing PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk)



Mengintip The Sapphire Apartment

Tidak bisa dipungkiri bahwa sejak 2005 hingga 2024 selalu saja ada hal baru di Balikpapan Superblock, kawasan super elit di Jl. Jend. Sudirman no.47 dengan dua pusat perbelanjaan terbesar, hotel, resto, apartemen, kondominium, kawasan hiburan juga wisata, gedung perkantoran, serta fasilitas lain di atas lahan seluas 20 hektar. Hal ini tidak lepas dari berbagai inovasi berkelanjutan yang dilakukan PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk, selaku pengembang properti terkemuka yang mengelola Balikpapan Superblock.

Perusahaan ini dikenal atas komitmennya terhadap kualitas, keberlanjutan, dan kepuasan konsumen, sehingga PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk mampu berada di garis depan pengembangan properti inovatif, dengan portofolio proyek sukses di kota Balikpapan.

The Sapphire Apartment di BSB


Dalam media gathering, Tjia Daniel Wirawan selaku Direktur Operasional PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk ingin mengenalkan kepada khalayak proyek terbaru BSB yang akan diluncurkan, yakni The Sapphire Apartment, yang menjawab tantangan IKN dan masa depan properti di Balikpapan. The Sapphire Apartment akan menjadi pelengkap “One Stop Living Concept” dari dua belas fasilitas yang sudah diusung Balikpapan Superblock.


One Stop Living Concept at Balikpapan Superblock :
Apartment Ruby Tower, Apartment Aeropolis, Condotel Pentapolis, Pentacity Hotel, Grand Jatra Hotel, Astara Hotel, J-Icon Hip Hotel, Ruko SOHO, E-Walk Mall, Pentacity Mall, PAM Clinic, Bina Bangsa School, dan The Sapphire Apartment

Tjia Daniel Wirawan menyebutkan bahwa PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk masih akan terus menambahkan fasilitas-fasilitas lain, misalnya pada tahun 2025 akan ada tiga brand internasional yang hadir di kawasan Balikpapan Superblock, serta fasilitas hiburan khusus anak dan keluarga, dan lainnya yang semuanya dapat dinantikan oleh masyarakat.


Daniel juga menyampaikan bahwa The Sapphire Apartment merupakan kelanjutan Ruby Tower Apartment, yang pada tahun 2024 memiliki nilai yield berkisar 7% s/d 11% per tahun bersamaan dengan Aeropolis Apartment.

The Sapphire Apartment berlokasi sekitar 1 jam dari pusat IKN akan turut menjadi solusi penunjang kawasan hunian Masyarakat IKN dan sekitarnya. Sementara untuk bepergian antar pulau baik menuju lokasi bandara atau pelabuhan, dapat ditempuh dengan 10 menit. Calon Penghuni dapat menikmati pemandangan pantai yang menakjubkan di sekitar properti dan mendapatkan pengalaman kenyamanan yang tak terbatas karena dekat dengan pusat perbelanjaan, Business Center, Education, Health Service, dan Koridor Balikpapan City Trans hanya dengan melangkahkan kaki menjadikannya pilihan ideal bagi para profesional dan keluarga.

Mendefinisikan ulang gaya hidup perkotaan dengan perpaduan fasilitas mewah dan teknologi modern, desain elegan, dan lokasi yang strategis, The Sapphire Apartment menawarkan berbagai denah yang luas, mulai dari apartemen satu kamar yang nyaman hingga unit tiga kamar yang luas. Setiap unit dirancang dengan detail yang menakjubkan, termasuk dapur modern, kamar mandi mewah, dan balkon pribadi. Desain interior yang elegan, penggunaan material berkualitas tinggi dan sistem fitur pengamanan menggunakan teknologi terbaru memastikan kenyamanan dan gaya hidup yang tak tertandingi.

The Sapphire Apartment
dilengkapi berbagai fasilitas mewah termasuk:
Luxury Infinity Swimming Pool
The Sapphire Gym
Communal Space
Children's Area
Security System 24 jam
Yoga Room

apartemen sapphire di BSB
unit The Sapphire Apartment



Green Valley2, Melanjutkan Kesuksesan Green Valley

Selain akan meluncurkan The Sapphire Apartment, Balikpapan Superblock group juga meluncurkan kembali Green Valley 2 melalui PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk setelah kesuksesan Green Valley 1. 

Green Valley 1 sendiri merupakan hunian unggulan terdiri dari bangunan bertingkat 4 lantai setiap blok, dan terdiri dari 2 unit per lantai yang dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektar. Konsep hunian ini menggabungkan elemen rumah vertikal sederhana, rumah tapak dan ruko. Green Valley 1 dilengkapi fasilitas jogging track, jaringan tv kabel, serta jaringan internet. 

“Dari total sembilan ratusan unit yang dibangun di Green Valley 1, saat ini sudah habis terjual,” ujar J. Christ Dwiyanto, VP. Sales & Marketing PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk, selaku pengembang Green Valley1, Green Valley2, serta Green Hill. Sementara potensi rental yield untuk Green Valley 1 berada di 11% s/d 12% per tahun.

Green Valley 1
Green Valley 1


Mengusung konsep yang sama, Green Valley 2 nantinya akan menjadi hunian dengan konsep Semi Apartemen yang berlokasi sangat strategis di jantung kota Balikpapan untuk menunjang kebutuhan gaya hidup urban yang dinamis.

Green Valley 2 memenuhi kombinasi terbaik antara privasi hunian dan kemudahan fasilitas apartemen terutama bagi kalangan muda, di mana penghuni akan menikmati privasi dan kenyamanan dengan akses langsung ke unit mereka, tanpa harus melalui koridor umum. Green Valley 2 terdiri dari bangunan bertingkat 4 lantai setiap blok dan terdiri dari 2 unit per-lantai di atas lahan seluas ± 3 Ha di Balikpapan, dengan sistem keamanan 24 jam dan layanan pengelolaan profesional memastikan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua penghuni. Perbedaan dari Green Valley 1 yakni adanya fasilitas Smart Door Lock, Free Internet selama 1 tahun dan Jogging Track menjadi bagian dari keunggulan dari Green Valley 2.


Dukungan Website Resmi    

Untuk memudahkan calon penghuni dalam mencari informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, BSB juga mengenalkan website remi yang beralamat di  :
https://leasingandsecondary.balikpapansuperblock.com/

Website ini menyediakan detail lengkap tentang unit yang tersedia, harga sewa, fasilitas yang tersedia serta fitur untuk mendaftarkan diri menjadi agent properti. Pengguna dapat mendaftarkan akun terlebih dahulu pada website dapat melakukan reservasi maupun untuk menjadi agent dengan komisi menarik.


Komitmen Membangun    

Keberadaan IKN, sektor industri dan kesadaran akan investasi ikut memengaruhi dinamika pertumbuhan properti di Balikpapan. Berdasarkan data indeks Harga Properti Residential Bank Indonesia, kuartal III tahun 2023, harga properti residential di Balikpapan tumbuh 1,92% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekitar 1,32%

Menjawab dinamika ini, PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk dan PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk berupaya untuk menjangkau berbagai elemen dengan membangun hunian unggulan.

“Perbedaan PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk yakni mengkhususkan pada produk komersil, sementara PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk pada lingkungan affordable, atau terjangkau,” ucap Tjia Daniel Wirawan saat menjelaskan perbedaan kedua perusahaan.

Sementara di lokasi IKN, PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk merealisasikan Nusantara Superblock dan Nusantara Warehouse Park, yang merupakan kawasan integrasi dengan pusat perbelanjaan, hotel berbintang, apartemen, pusat hiburan, gedung perkantoran, fasilitas olahraga terlengkap, dengan konsep green building. Nusantara Superblock dibangun di atas lahan 7,5 hektar, dan Nusantara Warehouse Park berada di atas lahan seluas 3,5 hektar. Pembangunan ini tentunya akan dilakukan bertahap, dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Baik PT. Wulandari Bangun Laksana, Tbk dan PT. Karya Bersama Anugerah, Tbk berkomitmen membangun produk dan pelayanan berskala nasional dan berkualitas internasional sekaligus bernilai tambah untuk kepuasan konsumen, serta berdampak positif kepada pembangunan kota dan lingkungan serta mendukung visi kota Balikpapan.

______

1 Comments

  1. Pastinya yaa dengan adanya IKM, pembangunan rumah dan apartemen di sana jd lbh massive dan mendongkrak harga jual juga 👍. Cuma 1 jam dr ikn berarti dekeeet ya mba. Aku tuh pengeeen bgt bisa ke IKN, sekalian toh kota2 di Kalimantan blm ada yg aku visit 😄

    ReplyDelete

Hai, bila tidak memiliki link blog, bisa menggunakan link media sosial untuk berkomentar. Terima kasih.